Daihatsu ikut berpartisipasi dalam ajang GIIAS 2023 (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) di Kota Bandung. Pihaknya menampilkan 3 unit andalan yang mampu menarik perhatian pengunjung. Selain itu mereka juga menyiapkan beragam program special.

Acara yang dilaksanakan dari 22 hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung menjadi ajang Daihatsu untuk turut serta pada rangkaian GIIAS 2023, sekaligus berkontribusi terhadap penjualan otomotif nasional.

Booth Daihatsu yang berlokasi di Booth I seluas 165bm2 mengusung tema Advancing Life Tomorrow dengan konsep Futuristic. Dengan tampilan modern, pihaknya berharap dapat memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi para pengunjung generasi muda, dan keluarga muda yang ada di Bandung.

Ada tiga unit yang ditampilkan dalam ajang pameran ini. Terdiri dari 1 unit display model modifikasi New Ayla Sport, Xenia dan New Terios. Daihatsu juga menyediakan fasilitas test drive bagi para pengunjung yang tertarik dan ingin merasakan sensasi asiknya berkendara mobil Daihatsu.

Selama penyelenggaraan GIIAS 2023, Daihatsu juga menyediakan paket penjualan spesial beragam kemudahan bagi pengunjung, mulai dari hadiah langsung, diskon spesial, dan gratis biaya admin kredit.

Selain itu, booth Daihatsu juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti games interaktif, dealing area yang nyaman, serta tim sales profesional guna memudahkan pengunjung mewujudkan impiannya untuk memiliki mobil baru Daihatsu.

“Keikutsertaan Daihatsu pada pameran GIIAS 2023 di Bandung merupakan partisipasi kami terhadap rangkaian pameran otomotif, sekaligus ingin berkontribusi terhadap pasar otomotif nasional, khususnya di Jawa Barat. Kami dengan senang hati siap melayani pengunjung yang datang dan membeli mobil Daihatsu,” ujar Rudy Ardiman, mewakili manajemen PT Astra Daihatsu Motor.

New Ayla Sport

Ayla Sport sebelumnya dibawa Daihatsu sebagai unit pameran di GIIAS BSD. Konsep modifikasi ini menggunakan unit varian Ayla 1.2R CVT berwarna orange. Lewat pewarnaan two tone, mobil hatchback ini mampu menarik minat pengunjung.

Terdapat tambahan DRL, grille garnish, lamp painting, pelek 15 inci dengan kombinasi orange black yang berbalut ban semi slick, serta per yang dikurangi ketinggiannya 30 mm. Sisi interiornya menggunakan aksen orange, pada bagian lingkar kemudi, dasbor, door trim, dan center console.

All New Xenia

Ditawarkan dalam dua varian mesin 1,3 liter dan 1,5 liter. Mulai tersedia Rp221,950 juta hingga tipe tertinggi R ASA CVT Rp278,350 juta on the road Jakarta.

All New Xenia tetap diberi pilihan jantung mekanis 1,3 liter NA. Masih sama seperti unit lawas berkode 1NR-VE 4-silinder DOHC Dual VVT-i. Resultan pembakaran memberi daya 97,9 PS di 6.000 rpm dan torsi 122 Nm di 4.200 rpm. Terkenal kuat dan irit, tapi kini berubah posisi menjadi penggerak roda depan (FWD). Pastinya karakter berbeda. Daihatsu menjanjikan tarikan kian responsif, bisa tambah efisien dan hilangnya dengung gardan khas model lawas.

Opsi kedua, jantung pacu Xenia 1,5 liter berkode 2NR-VE dengan kapasitas 1.496 cc (1,5 liter) empat silinder. Enjin ini dipakai Veloz pula. Ia menyuplai tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 137 Nm di 4.200 rpm. Pastilah lebih kuat karena ruang bakar besar. Dan semua tipe penyaluran tenaga ditopang sistem matik baru jenis CVT, dianggap salah satu terbaik di kelasnya. Astra Daihatsu Motor tidak pakai transmisi biasa. Melainkan Dual Mode CVT (D-CVT) seperti dipakai Rocky-Raize.

Varian tertinggi dibenamkan Advanced Safety Assist mirip Toyota Safety Sense. Sistem bekerja dengan menggunakan sensor camera yang dapat mendeteksi objek di depan mobil. Lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya. Adapun fitur ini memiliki enam fungsi masing-masing meliputi: Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention.

Sebagai standar fitur keamanan. Daihatsu Xenia memiliki ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock. Itu semua terpasang di semua varian. Sedangkan HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control) mulai tersedia di grade X dengan transmisi CVT. Termasuk immobilizer, window jam protection, serta rear parking camera & 360° around view monitor.

New Terios

Terios facelift hadir dalam varian tipe X, X ADS, R, R ADS dan tertinggi ada R Custom. Masing-masing bisa dipilih dengan opsi transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Mesinnya menggunakan dapur pacu 4 silinder, 1.500 cc DOHC Dual VVT-i. Resultan tenaga tidak berlebihan, sanggup menghasilkan 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm memuncak di 4.200 rpm. Opsi distribusi daya tersedia transmisi manual lima percepatan atau AT 4-speed. Semua menyalurkan putaran mesin ke roda belakang.

Fitur keamanan dan keselamatan standar yang dibawa semua varian termasuk pengereman ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist). Sedangkan varian tertinggi punya jumlah kantong udara enam titik (6 airbags).

Harga Daihatsu New Terios November 2023:

Terios R AT CUSTOM MC – Rp303.250.000
Terios R MT CUSTOM MC – Rp292.750.000
Terios R AT ADS MC – Rp290.450.000
Terios R AT MC – Rp280.450.000
Terios R MT ADS MC – Rp279.950.000
Terios R MT MC – Rp269.950.000
Terios X AT ADS MC – Rp258.400.000
Terios X AT MC – Rp246.450.000
Terios X MT ADS MC – Rp248.000.000
Terios X MT MC – Rp236.050.000

(BGX/TOM)